Pengikut

Jumat, 06 November 2009

NANGUNIN GUNAN RAGA / AWAK

NANGUNIN GUNAN RAGA, adalah suatu isi lontar Bali peninggalan Leluhur yang jarang orang tahu, karena bagi orang Bali kebanyakan, isi - isi lontar tersebut tidak akan diajarkan pada orang sembarangan yang tidak berminat. disini YAYASAN PADMA SIWA BUANA ini mencoba untuk memaparkan kepada publik, agar masyarakat luas tahu bagimana isi lontar Bali yang konon keramat. kami selaku redaktur akan memberikan dengan alih bahasa indonesia yang terjemahannya bebas.
NANGUNIN GUNAN RAGA, yaitu suatu proses pembangkitan "taksu" manusia yang ada pada tubuh, yang mana Leluhur orang Bali seluruh badan kita terdiri dari beberapa aksara yang memliki tempat dan fungsi masing- masing, Nangunin Gunan Raga/ Awak ini akan membangkitkan aksara yang ada dalam tubuh sehingga bisa berfungsi dan memliki taksu yang bermanfaat bagi orang tersebut. Taksu masing- masing orang akan berbeda beda; kalau orang Bali menyebut " Sesuai dengan Karma wesananya " atau pembawaan Lahir.
Gunan Raga/awak kalau bisa hidup sesuai dengan aksara dan fungsi sesuai dengan tempatnya orang tersebut akan lebih memiliki taksu, mendapat kepercayaan/ dipercaya, dapat mengendalikan diri, tidak mudah dibohongi orang dan pendek kata tak akan kekurangan sandang pangan kinum dalam kehidupannya.
Dibawah ini akan kami sajikan (sebagian) prosudur NANGUNIN GUNAN RAGA/AWAK

Om Awigenamastu,
Yan sire arep anangunin gunan raga iki kaweruhakena rumuhun painggkupan mantra ngaran, saluiring mantra iki gelarekena rumuhun serana, yeh anyar winadah sibuh cemeng, wus amantra raupakena ping 3, palania sidi sanghyang mantra apan iki pinaka pamungguning mantra, saluiring angurip mantra kabeh, pinaka nangunin gunan raga.
Iki mantrania:

Ang Sakti aku,
Aku Akasa cemeng,
Sanghyang tunggal amangunan lekasku,
Sanghyang tunggal anebas anekus nyanyayutin lekas ku, angurip gunanku,
Angurip kepengaruhanku, uriping mantraku,
...........yang berminat mempelajari secara mendalam hub , E-mail :padmasiwa.buana1@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar